Courses

Kursus Mengemudi Mobil (Day 2)

Hari ini adalah hari kedua saya mengikuti kursus mobil di “Purnama” dengan Pak Jamal. Seperti biasa saya dijemput di rumah pk. 13.00 dan langsung menduduki kursi pengemudi. Materi hari ini masih sama dengan hari kemarin, yaitu ngelurusin stir, ngelancarin gas, rem, kopling dan gigi. Tapi ada tambahan di hari ini yaitu gimana menggunakan gigi mundur, hehe.

Rute hari ini masih sekitaran Tangerang kota saja, jl. Merdeka, jl. Perumahan Regency dan jalan kecil dipinggir kali Cisadane (lupa nama jalannya apa). Tipe jalan masih yang ribet gitu dan menguji nyali newbie seperti saya, hahaha. DIbandingkan kemaren sih saya ngerasa hari ini jauh lebih lancar bawa mobilnya ya.. ga terlalu kagok lagi dan uda lumayan dapat feel-nya kapan harus ganti gigi, kapan harus injak kopling, kapan harus mulai belokan. Mudah-mudahan bisa ingat terus deh pelajaran kursus hari ini, takutnya terlupakan karena besok (Sabtu – Minggu) saya libur kursus dan baru lanjut lagi hari seninnya. Kata Pak Jamal sih hari 1 – 4 saya akan diajak di jalan yang banyak lurusnya, nanti hari 5 – 8 baru deh tuh dibawa ke jalan yang lebih sempit dan banyak belokannya (wuiihhh tambah tegang nih pasti nyetirnya, ckck). Mudahan hari ke-8 saya udah pede deh bawa mobil sendiri, paling ga ngiterin kompleks perumahan sendiri dulu lah, hahaha (maklum belum punya SIM).

Nanti akan saya update lagi kelanjutan kursusnya di hari Senin ya, hehe..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s