Courses

Kursus Mengemudi Mobil (Day 7 – 8)

Ga Kerasa sudah 8 x 1 jam saya kursus mengemudi dengan Pak Jamal (Kursus “PURNAMA”), yang artinya kursus sudah berakhir. Day 7 – 8 ini saya berkutat dengan parkir, suatu hal yang cukup memusingkan untuk orang yang punya kemampuan terbatas dengan spasial ruangan, hehe. Saya baru diajarkan parkir “moncong” sih ya, ga diajarkan parkir “buntut”, apalagi paralel. Konon parkir paralel itu hanya untuk orang dengan jam terbang yang tinggi, dan tentu saja newbie kayak saya ini belum ada keberanian untuk hal seperti itu. Bisa parkir biasa dengan mulus aja sudah sesuatu yang hebat menurut saya ;p Hari terakhir ini juga diajarin tentang putar balik (u-turn) dan parkir di gang sempit.

Menurut saya setelah kursus ini pencapaian saya adalah sudah bisa mengemudi di jalan lurus (tapi ga berani ngebut-ngebutan dan selap-selip kendaraan lain), sudah tahu caranya membelokkan mobil di tikungan jalan, sudah lumayan lancar gonta-ganti gigi (karena mobil kursus yang dipakai bertransmisi manual). Akan tetapi saya masih merasa butuh belajar lagi untuk hal berikut ini:

  • Menyebrangkan mobil
  • Putar balik (U-Turn)
  • Parkir
  • Memperkirakan jarak sekitar mobil (depan, samping kanan-kiri)

Oleh karena itu, saya berencana untuk melanjutkan kursus saya di purnama, nambah 2 x pertemuan lagi lah sembari belajar sama pak suami untuk mobil matic-nya.. Semoga setelah itu nyalinya bisa lebih besar ya, hihihi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s