Travel Journal

Kou Cuisine – Bali

1441005918214

Kou Cuisine sudah berdiri di Ubud, Bali sejak tahun 2008. Sudah populer dari beberapa tahun yang lalu dengan selai home made-nya. Bahkan sudah merambah ke home made soap pula (lokasi toko-nya terpisah, nama tokonya: Kou). Tapi anehnya saya baru tahu, hahaha, ga gaul banget ya. Taunya juga dari teman saya yang niat banget nitip beli selai-nya untuk dibawa ke Jakarta sebagai oleh-oleh. Kata dia enak rasanya, terutama varian Milk Caramel.

Kebetulan saat itu saya dan suami memang akan beredar di daerah Ubud untuk liburan. Jadi kesempatan juga buat saya untuk lebih mengetahui tentang Kou ini. Lokasi toko ini ada di Jl. Monkey Forest, di sebelah kanan jalan, tidak jauh setelah lapangan bola. Toko-nya agak kecil dengan bangunan berwarna putih. Saat saya berkunjung ke sana, lagi banyak turis asia yang belanja.

Kou Cuisine menjual home made jam (selai) & salt (garam) serta tableware yang terbuat dari bahan kayu. Tapi lebih terkenal sih selai-nya ya. Di dalam toko disediakan tester masing-masing rasa untuk selainya. Berikut beberapa varian rasa selai-nya:

  • Mango Jam
  • Strawberry & Banana Jam
  • Passion Fruit & Tangerine Jam
  • Apple Cinnamon Jam
  • Pineapple & Guava Jam
  • Milk Caramel Jam
  • Grape & Buni Jam

Kalau untuk varian garamnya cuma ada 2 jenis, yaitu:

  • Kusamba Sea Salt
  • Kusamba Herb Sea Salt (ada ditambahkan rosemary dan basil di garamnya)

1441005871748

1441005850772

Menurut Kou, buah-buahan untuk selai mereka berasal dari Pulau Bali dan Jawa dan dipilih secara ketat kualitasnyasehingga bisa menghasilkan selai home made berkualitas. Untuk garam-nya mereka menggunakan metode pembuatan garam laut secara home made dari Desa Kusamba. Sehingga kristal garam yang dihasilkan mengandung banyak mineral dan bebas dari material yang tidak diinginkan.

Saat itu saya membeli selai Milk Caramel Jam dan Pineapple & Guava Jam. Rasanya memang benar-benar enak dan segar. Tiap selai dikemas dalam botol kaca kecil ukuran 110 ml dan dijual dengan harga Rp. 40.000 per buah. Kalau yang salt harganya Rp. 30.000 per kemasan kecil.

2015907213550

Update baru, Produk Kou Cuisine ini sudah bisa dikirim ke luar kota lho. Jadi kita ga perlu jauh-jauh ke Bali kalau kangen dengan produk Kou Cuisine. Berikut Tata Cara pengiriman Barang pesanan Kou Cuisine yang saya dapat dari brosurnya:

  1. Minimum pembelian barang Rp. 200.000 (belum termasuk jasa packing dan ongkos kirim).
  2. Pengiriman menggunakan jasa TIKI. Ada 2 jenis layanan: Paket Kilat (barang sampai 1-2 hari untuk wilayah kota-kota besar di Jawa) dan Paket Biasa (Barang sampai 3-4 hari untuk wilaya kota-kota besar di Jawa).
  3. Biaya Packing ditentukan dari berat paket yang akan dikirim. Untuk paket < 5 kg Rp. 7.000/box; berat paket 5-10 kg Rp. 15.000/box; berat paket 10 – 20 kg Rp. 20.000/box.
  4. Biaya kirim tergantung paket kilat atau paket biasa. Harga bisa dilihat di website TIKI langsung, hanya saja ditambahkan lagi biaya admin Rp. 1.500.
  5. Transfer pembayaran ke Kou (hanya ada Bank CIMB Niaga saja saat ini).

Contact:
Kou Cuisine
Open Daily 10.00 – 20.00 WITA
Jl. Monkey Forest, Ubud, Bali
e-mail: kou_cuisine@kou-bali.com
Telp: 0361-972319

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s