Sharing Info

Tick Tock Escape Room – Can You Escape?

Sabtu kemarin, teman saya dan suami sewaktu di Sorowako dulu berkunjung ke rumah, sekalian nginap di rumah karena Minggu pagi mereka harus berangkat ke bandara dan lokasi rumah saya jauh lebih dekat ke bandara daripada rumah mereka di Depok. Sebelumnya kita memang sudah janjian untuk coba main escape game di Tick Tock. Kebetulan teman saya ini sudah pernah main di Tick Tock Bandung dan sangat merekomendasikannya. Jadilah saya saat itu saya pengen juga main di Tick Tock, dan lucky me, ternyata Tick Tock ini ada cabangnya di Alam Sutera (Tangerang) dan Pluit (Jakarta). So, kami jadwalin deh untuk main bareng di Tick Tock Alam Sutera yang lokasinya ga begitu jauh dari rumah saya.

Dikarenakan kami berencana kesana malam minggu, kami reservasi dulu sebelumnya dan dapat jadwal game terakhir karena sudah menjelang tutup. Kami kebagian main di pk. 20:30 – 21:30. Sekedar info hari Sabtu Tick Tock tutup pk. 22:00 jadi penerimaan tamu terakhir untuk main adalah pk. 20:30. Sebagai beginner, kami disarankan untuk mengambil episode game “Murder at Opera House”. Harga tiket masuk untuk grup 4 orang seperti kami adalah Rp. 130.000 per orang. Semakin sedikit jumlah orangnya ya tentu saja jadi semakin mahal. Grup dibatasi minimal 2 orang dan maksimum 6 orang.

Begitu sampai disana, kami diminta untuk menitipkan barang kami di locker. Tidak boleh membawa handphone, kamera, kalkulator dan alat tulis ke dalam ruang permainan. Sampai di ruang permainan, guide kita akan menceritakan tentang skenario game-nya. Jadi ruang permainan adalah TKP (crime scene) pembunuhan seorang pianis dan misi kita adalah menemukan kunci pintu keluar dari ruangan itu dan menemukan siapa pembunuh pianis tersebut. Caranya ya dengan memecahkan puzzle-puzzle yang akan menuntun kita menemukan tersangka pembunuhannya. Saya ga akan ceritakan detail tentu saja gimana puzzle-nya. Kalau penasaran ya coba aja sendiri, hehe. Seru koq terutama untuk penggemar cerita detektif seperti saya. Untuk episode ini ga ada adegan yang menyeramkan atau kaget-kagetan seperti di rumah hantu, tenang aja, saya juga ga bakal mau main kalau ada kaget-kagetan gitu, wkwk, maklum penakut. Saya sebenarnya adalah penggemar escape game di handphone, tapi ternyata lebih seru dan nyata lho kalau main di ruangan beneran seperti ini. Apalagi kita dibatasi oleh waktu permainan, yaitu maksimum 60 menit kita harus sudah bisa escape dari ruangan. Kita dapat 2x bantuan hint via telpon oleh guide kita untuk memecahkan puzzle-nya. Bukan dikasih mentah-mentah kode-nya lho ya, tapi arahan untuk memecahkan kodenya aja.

Jadi apakah kami berhasil escape from the room? Sayangnya tidak! hahaha. Soalnya kita stuck lama di petunjuk awal, jadi habis waktu banget disana. Padahal untuk escape hanya tinggal memecahkan 2 puzzle lagi lho. Hiks. Tapi kegagalan ini membuat kami jadi pengen mencoba lagi next time sampai bisa escape. Selesai game, kami sempatkan untuk berfoto di booth foto yang sudah disiapkan, lengkap dengan berbagai properti foto nan alay, haha.

1442415448693

Tips dari saya:

  • Sebaiknya reservasi dulu sebelumnya, terutama kalau weekend.
  • Idealnya bermain dalam grup 4 orang. Kalau cuma 2 orang, resource untuk solve puzzle-nya kurang (puzzle-nya lumayan banyak) dan kalau lebih dari 4 orang, ruang permainannya jadi terlalu sempit karena kebanyakan orang.

Contact:
Tick Tock Escape Room Alam Sutera
Ruko jalur Sutera, Kav 29a no.22, Alam Sutera
Telp: 021-53140313

Tick Tock Escape Room Pluit
Jalan Pluit Karang Indah VIII no 25 Pluit, Jakarta Utara
Telp: 021-66606610

Tick Tock Escape Room Bandung
Cihampelas Walk Mall, Lt II, di atas Game Master, Cihampelas, Bandung
Telp: 022-82062364

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s