Travel Journal

Bali Safari & Marine Park

Saya dan suami sebenarnya sudah beberapa kali mengunjungi Bali untuk wisata, tapi baru kali ini kesampaian ke Bali Safari & Marine Park. Kebetulan suami sebagai peserta BII Maybank Bali Marathon (BMBM) 2015 dapat free entrance sebagai compliment event lari tersebut dan untuk anggota keluarga-nya dapat potongan diskon 20%. Lumayan banget kan? Biaya kepesertaan BMBM 2015 untuk 10k cuma USD 11 dan kalau bayar pakai kartu kredit BII dapat diskon lagi, jadi pada akhirnya suami cuma bayar sekitar Rp. 60.000. Selain free entrance Bali Safari ini, juga banyak complimentary lainnya seperti: kaos lari dry-fit New Balance dan voucher diskon Rp. 500.000 utk sepatu New Balance.

Kami berkunjung ke Bali Safari & Marine Park pada hari Selasa, jadi suami punya waktu istirahat setelah event BMBM 2015 di hari Minggu. Jadi free entrance yang didapat oleh peserta BMBM 2015 itu adalah paket Safari Legend senilai Rp. 275.000. Paket itu termasuk:

  • Safari Journey (Keliling Bali Safari dengan Mobil khusus)
  • Fresh Water Aquarium
  • Animal Show
  • Elephant Show
  • Bali Agung Show (Pertunjukannya setiap hari kecuali hari Senin)
  • Waterpark
  • Fun Zone
2015901104330
Dapat Gelang Tangan Untuk Entrance

Disarankan untuk membawa sunblock, topi, sunglasses (karena kalau siang udaranya cukup panas dan terik) serta baju ganti (kalau memang niat main di waterpark). Saat masuk ke dalam Bali Safari & Marine Park ini kita akan diperiksa bawaannya oleh security, dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Jangan lupa untuk mengambil peta / map di dekat entrance gate. Peta ini berfungsi untuk info lokasi dan juga jadwal show. Jadwal show ini sangat sayang untuk dilewatkan karena bagus-bagus dan ada misi edukasinya juga. Jadwal show bisa dilihat juga di website Bali Safari & Marine Park (http://balisafarimarinepark.com/visitor_showschedule.asp)

Show spektakuler yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Bali Agung Show. Pertunjukan theatrikal ini melibatkan puluhan penari, musisi dan bahkan para binatang dengan penataan cahaya yang memukau. Alur ceritanya cukup mudah untuk diikuti. Oh iya, ada baiknya sudah antri dari sebelum pintu pertunjukan dibuka ya karena tempat duduk kita ditentukan berdasarkan kedatangan, istilahnya siapa cepat dia yang dapat. Kalau mau dapat best spot (tengah panggung) ya harus datang duluan, hehe. Dilarang membawa handphone, kamera dan makanan saat masuk ke dalam ruang pertunjukan. Barang-barang tersebut harus dititipkan di security.

Tips lainnya, siapkan waktu yang cukup panjang untuk bisa menikmati semua show dan safari journey. Kami sampai di Bali Safari & Marine Park pk. 10.00 pagi dan baru pulang pk. 16:00 sore. Kalau malas membawa kendaraan pribadi, Bali Safari & Marine Park juga menyediakan shuttle bus dari dan menuju ke beberapa daerah di Bali seperti Ubud, Kuta, Sanur, Nusa Dua, Jimbaran dan Seminyak. Untuk info lebih lanjut bisa cek di website Bali Safari & Marine Park.

Safari Journey kami lakukan setelah Bali Agung Show, maksudnya biar ga terlalu hectic dan bisa nonton semua show yang ada dulu. Safari Journey ini memakan waktu sekitar 30 menit. Kita akan dibawa memasuki lahan konservasi satwa dan tentu saja open area tanpa ada pagar pembatas. Jangan khawatir untuk masalah safety-nya karena kita diajak berkeliling oleh mobil khusus yang dirancang sedemikian rupa sehingga cukup kuat menahan serangan hewan buas. Di dalam mobil cukup nyaman karena ber-AC dan juga ada tour guide yang menjelaskan tiap hewan yang kita temui di jalan.

2015901100641

1441108064079

1441108086810

Untuk para wisatawan asing tidak usah khawatir karena bahasa pengantar yang digunakan selama Safari Journey ataupun show adalah bahasa Inggris – bahasa Indonesia, jadi dijamin pasti akan enjoy menikmati setiap show disini karena tidak ada kendala bahasa.

Overall, menurut saya tempat ini bagus dan layak dikunjungi, terutama untuk mengenalkan kehidupan satwa kepada anak-anak. Ada misi edukasi juga disetiap show-nya sehingga bisa membentuk kepribadian positif untuk anak-anak. Tempatnya juga bersih dan nyaman. Kalau malas bawa stroller, disini juga ada penyewaan strolernya koq. Selain itu juga ada fasilitas resto dan hotel di dalam Bali Safari & Marine Park ini.

Contact:
Bali Safari & Marine park
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8
(Golden Line of Bali)
Gianyar 80551
Bali – Indonesia
Tel. +62 361 751 300 | +62 361 479 1800
Fax. +62 361 950 555 | +62 361 751303
Website: http://www.balisafarimarinepark.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s