Baking · Liz Kitchen

Garlic Cheese Bread

Garlic Cheese Bread_LizKitchen

Masih post tentang roti, hehe. Kali ini resepnya lebih mudah lagi karena tinggal oles-oles dan panggang. Rotinya beli aja di supermarket. Agak ribet kalau bikin sendiri karena ovennya harus lama karena sampai kering manggangnya. Roti yang digunakan adalah roti baguette atau roti perancis. Saya membelinya di supermarket dengan ukuran setengah / kecil saja. Kalau ukuran aslinya panjang banget dan kebanyakan menurut saya untuk camilan dua orang saja di rumah, hehe.

Resep saya ambil dari blog Monic Simply Kitchen dengan sedikit modifikasi. Kalau kalian menggunakan roti baguette kecil seperti saya, bahan olesannya cukup setengah resep saja dari resep dibawah ini.

Bahan: 1 buah roti perancis / baquette ukuran sedang, iris melintang setebal masing-masing 1 cm.

Bahan Olesan:

  • 2 sdm butter tawar (saya pakai salted butter sesuai dengan stok yang ada di rumah)
  • 2 sdm margarin
  • 1 sdr parsley bubuk kering
  • 4 siung bawang putih dihaluskan (saya pakai garlic powder 1/2 sdt)
  • 1 sdt minyak zaitun
  • 30 gram keju cheddar parut (saya cuma pakai 15 gram aja karena ga suka terlalu asin)
  • 1 sdt paprika bubuk (saya tidak pakai)

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan olesan sampai rata.
  2. Oleskan bahan olesan ke atas roti yang sudah diiris (kalau saya olesnya bolak balik / 2 sisi). Tata diatas loyang yang sudah diolesi margarin.
  3. Panggang dalam oven selama 10-15 menit dengan suhu 180 derajat Celcius sampai permukaan roti kering. Angkat.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s