Health & Beauty

Pure Raw Honey – Madu Uray

IMG_20160213_152656[1]

Madu dikenal memili banyak manfaat bagi tubuh, antara lain: Sumber energi yang baik, anti oksidan, mengatasi panas dalam dan sakit tenggorokan, dan kecantikan kulit. Tentu saja manfaat itu hanya bisa kita dapatkan dari madu benar-benar yang asli. Banyak merk madu yang dijual di pasaran tapi tidak terjamin keasliannya dan apabila kita meminumnya akan sangat terasa manis-nya bukanlah manis asli madu, tetapi lebih ke arah campuran gula dan madu. Efeknya manis gula tersebut akan membuat tenggorokan kita tidak nyaman. Tentu saja dengan sering mengkonsumsi madu yang tidak asli seperti itu akan membawa efek tidak baik buat tubuh kita, antara lain diabetes.

Singkat kata, saya mengetahui tentang Madu Uray ini dari tulisan di blog Alodita. Disana Alodita menceritakan manfaat Madu Uray ini dalam pengobatan kanker Ibu-nya. Madu Uray diklaim sebagai madu asli dan bukan berasal dari lebah ternak sehingga memberikan manfaat yang lebih maksimal bila dikonsumsi rutin. Berikut adalah perbedaan Madu Uray dengan Madu lain pada umumnya yang saya ambil dari tulisan pada kemasan Madu Uray.

  1. Madu Uray diproduksi dari lebah hutan atau lebah fisik besar (Apis Dorsata) dengan wilayah jelajah 90 km / hari. Madu merk lain pada umumnya diproduksi dari lebah ternak atau lebah fisik kecil (Apis Cerina) dengan wilayah jelajah 20 km / hari.
  2. Madu Uray apabila disimpan di freezer tidak akan beku sedangkan madu merk lain pada umumnya dapat membeku.
  3. Rasa dan warna Madu Uray tidak selalu sama di tiap kemasan karena diproduksi dari lebah hutan. Madu merk lain biasanya memiliki rasa dan warna yang seragam pada tiap kemasannya karena diproduksi dari lebah ternak.
  4. Pakan yang digunakan pada Madu Uray adalah sari bunga alam. Madu merk lain umumnya menggunakan air gula dan rasa buah.
  5. Jumlah produksi Madu Uray sangat terbatas karena hanya mengandalkan produksi alami lebah hutan. Merk madu lain lebih mudah diproduksi karena populasi lebah yang mereka ternakan sendiri.

Hal ini lah yang membuat saya semakin gencar untuk mendapatkannya. Tapi ternyata Madu Uray ini tidak selalu tersedia di setiap supermarket. Hanya beberapa supermarket yang menjualnya, atau bisa juga dibeli secara online. Saya sempat contact official account Madu Uray di LINE untuk menanyakan dimana saya bisa membeli Madu Uray ini di Tangerang. Berikut adalah info supermarket dan toko yang menjual Madu Uray:

  • All Fresh
  • Total Buah
  • Farmers Market
  • Ranch Market
  • Supermarket Rejeki
  • Jakarta Fruit Market
  • Duta Buah
  • Market City
  • Kem Chicks
  • Loka
  • Papaya
  • Club Sehat
  • Rumah Buah
  • Grand Lucky Supermarket

Harga Madu Uray ini menurut saya masih terjangkau bila dibandingkan dengan kualitasnya. Tersedia 2 ukuran botol: 330 ml dan 640 ml. Saya kemarin membeli Madu Uray ukuran 640 ml seharga Rp. 151.000 di Loka Supermarket Alam Sutera, Tangerang. Harga di supermarket kelihatan jauh lebih mahal dibandingkan kalau beli online di website resmi Madu Uray http://madu-uray.com/, akan tetapi apabila ditambah harga ongkos kirim maka secara total tidak akan jauh berbeda antara beli online dan beli di supermarket.

Note:
Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, bukan tulisan berbayar yang disponsori oleh pihak luar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s