Travel Journal

Short Trip to Singapore (Day 2)

… Sambungan dari Post Sebelumnya: Short Trip to Singapore (Day 1)…

Day 2

Senin 18 April 2016 ini dimulai dengan berkunjung ke kawasan Orchard. Akan tetapi karena cuaca Singapore yang lagi panas terik gila, kami mengurungkan niat kami untuk berjalan-jalan di kawasan ini dan akhirnya cuma beredar di dalam mall ION Orchard yang kebetulan ada akses langsung ke stasiun MRT (biar ga perlu jalan keluar mall lagi, hehe). Kami makan siang di food court di lantai B4 yang namanya Let’s Eat. Saya makan Pork Chop Set plus Ice Lemon Tea seharga SGD 5 sedangkan suami makan Fish Meatball Mee plus Lime Juice seharga SGD 6. Setelah selesai makan kami shopping di DAISO Japan yang berada di lantai yang sama. Walaupun DAISO Japan juga ada di Indonesia tapi saya puas banget belanja disini. barangnya lengkap, banyak jenis dan lucu-lucu serta tiap item dijual dengan harga SGD 2 saja. Kalau di Indonesia harga jualnya per item IDR 25.000 dan kurang lengkap pula koleksinya. Saya membeli 4 item di DAISO ini dan membayar SGD 8. Oya, di mall ION Orchard ini juga ada akses wifi gratisnya, jadi selain numpang ngadem kami juga memanfaatkan fasilitas wifi-nya untuk koneksi internet.

16-04-19-00-22-45-353_deco[1]
at Tanglin Gate
16-04-19-00-14-51-334_deco[1]
Before Enter to Orchid Garden
IMG_20160418_165505[1]
VIP Orchid Garden
IMG_20160418_165643[1]
Rare Orchid
IMG_20160418_170008[1]
Beautiful Orchid

Kami kemudian berangkat menuju Singapore Botanic Gardens pada pukul 3.00 pm dengan menggunakan MRT dan turun di stasiun MRT Botanic Garden. Dari exit stasiun MRT kami harus berjalan kaki sekitar 1,5 km untuk mencapai National Orchid Garden. Sebetulnya jarak itu sih ga seberapa ya tapi yang bikin luar biasa lemes karena mataharinya lagi terik dan kelembabannya tinggi. Akhirnya penampilan jadi awut-awutan dan lepek. Setelah sampai di depan National Orchid Garden saya jajan beli minuman botol dingin seharga SGD 3,5 untuk mengademkan diri dan mengistirahatkan kaki sejenak.Setelah lumayan segar kami pun membeli tiket masuk national Orchid Garden seharga SGD 5 per orang. Kami tertarik untuk mengunjungi tempat ini karena peringkatnya di Tripadvisor bagus.

Sebenarnya kalau bunga Anggrek sih di Indonesia juga ada ya, mungkin varietasnya juga ga kalah banyak dengan di Singapore ini. Tapi Singapore bisa membuat garden ini jadi cantik dan menarik. Ada bududaya jenis anggrek langka pula. Semua Anggrek disini sangat terawat dan tumbuh dengan subur. Kebersihan garden ini juga terjaga dan ada akses untuk wheelchair / stroller sehingga nyaman untuk wisata keluarga.

Kami pulang dari National Orchid Garden ini melalui Tanglin Gate yang lokasinya lebih dekat. Disini tidak ada stasiun MRT jadi kami harus naik bus dulu menuju MRT terdekat. Kami memilih untuk turun di kawasan Orchard dan kembali ke mall ION Orchard untuk ngadem dan jajan yang dingin-dingin setelah kepanasan di garden tadi. Kebetulan kami ada janji untuk ketemu teman-teman di kawasan Raffless Place malam ini. Kami memilih untuk nongkrong di Ya Kun Kaya Toast di lantai B4, tempat yang bisa makan sambil duduk-duduk dan mengakses wifi. Kami memesan Tuna Sandwich Set + Ice Lemon Tea seharga SGD 5,5.

mtf_RqfTD_198.jpg[1]
The Famous Chilli Crab By JUMBO Seafood

Kami mendapat jamuan makan malam dari teman kami tersebut di JUMBO Seafood di kawasan Boat Quay. Restoran seafood ini sangat terkenal sehingga banyak sekali antriannya. Kami harus menunggu sekitar 40 menit supaya bisa mendapatkan tempat disini. Kami memesan beberapa menu: Udang telur asin, bayam 3 telur dan chilli crab. Menu Best Seller disini adalah Chilli Crab. Rasanya enaaakkkk banget! Sangat recommended. Suka! Makan Chilli Crab-nya dengan mantao goreng. Untuk harga saya kurang tau karena ditraktir sama teman saya. Sebelum pulang dari restoran ini saya membeli bumbu chilli crab mereka sebanyak 2 box dengan harga SGD 8,6 per box.

IMG_20160418_214948[1]
Mango Shaved Ice by Dessert First

Selesai makan berat, teman-teman kami masih mengajak kami untuk menyantap dessert di daerah Bugis. Kami pergi kesana dengan menggunakan bus. Sampai di daerah Bugis kami berjalan kaki menuju jalan Liang Seah. Kedainya terletak di pinggir jalan, tempatnya juga tidak terlalu besar tapi rame banget bahkan masih rame walaupun jam sudah menunjukkan pukul 9.00 pm. Menu favorit di tempat ini adalah Durian Shaved Ice dan Mango Shaved Ice. Tapi dikarenakan saya tidak suka durian, saya memilih menu Mango Shaved Ice seharga SGD 7,5. Lagi-lagi kali ini masih ditraktir oleh teman saya, hihi. Thanks guys! Saya suka es-nya, tidak terlalu manis dan ga bikin eneg. Segar banget untuk dinikmati saat lagi gerah begini. Yup, malam pun masih berasa gerah di Singapore saat itu.

Kami meninggalkan kedai Dessert First sekitar pk. 10.30 pm dan berjalan kaki menuju stasiun MRT Bugis yang tidak terlalu jauh dari sana dan langsung menuju hotel untuk beristirahat. Oya sebelumnya kami menyempatkan diri untuk top-up saldo Ez-link card kami di stasiun MRT Chinatown karena besok kami akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dan takutnya saldo Ez-link Cardnya ga cukup.

Expenses Day 2:
(Kurs saat beli SGD di Money Changer adalah IDR 9.740)

  • Meals untuk 2 orang = SGD 20 = IDR 194.800
  • Shopping di Daiso = SGD 8 = IDR 77.920
  • Admission Fee National Orchid Garden untuk 2 orang = SGD 10 = IDR 97.400
  • Chilli Crab spice 2 box = SGD 17,2 = IDR 167.528
  • Top-up Ez-link card untuk 2 orang = SGD 20 = IDR 194.800

TOTAL EXPENSES = IDR 732.448

To be Continued

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s