Health, Beauty & Lifestyle

Facial ala Jepang di Rosereve

Setelah berpanas-panasan di Singapore kemarin, saya merasa kulit saya jadi agak kusam. Oleh karena itu hari ini saya mendaftarkan diri untuk facial di Rosereve yang ada di Supermal Karawaci, Tangerang, setelah selesai nge-gym di Celebrity Fitness. Rosereve mengklaim dirinya sebagai tempat facial tanpa sakit dan iritasi karena pengangkatan komedo atau jerawatnya dilakukan tanpa tekanan berlebihan yang dapat merusak epidermis kulit. Saya sudah beberapa kali mencoba facial di tempat ini, mulai dari brand lama mereka Melrose sampai berganti nama menjadi Rosereve.

Ketika datang hari Sabtu siang, tempat ini lumayan ngantri. Saya harus menunggu sekitar 30-45 menit untuk proses facial. Saat datang akan dilakukan skin check terlebih dahulu oleh beauty consultant-nya dengan alat yang memakai sinar UV sehingga akan terlihat jelas problem kulit kita ada di bagian mana saja dan kemudian dia akan merekomendasikan tipe facial tertentu untuk kita dan bahkan dia akan menawarkan produk perawatan sehari-hari dari brand Rosereve untuk kita pakai di rumah. Sebelumnya tiap kali diperiksa di alat ini kulit saya selalu aja ada masalah, lagi jerawatan atau dehidrasi atau kusam, banyak komedo dan bekas jerawat sehingga saya akan direkomendasikan paket facial kategori special yang tentunya harganya lebih mahal. Tapi kali ini saya perlu sedikit berbangga hati karena dari pemeriksaaan dengan alat ini kulit saya cukup lembab, jerawat tinggal dikit, dan komedo hanya sedikit di bagian hidung. Bekas jerawat sih memang masih ada dan butuh waktu lama untuk benar-benar sembuhnya. Semua ini berkat perawatan di rumah yang saya lakukan dengan produk SK-II. Yup, saya sudah 6 bulan ini rajin perawatan dirumah dengan produk SK-II dan pernah saya posting tulisannya di Skin Care Routine. Beauty consultant-nya menanyakan saya sedang pakai produk perawatan apa di rumah dan saya jawab SK-II. Kemudian dia bilang produk SK-II mirip-mirip dengan produk Rosereve. Ya produknya sama-sama dari Jepang sih tapi saya belum pernah coba produk Rosereve selain yang dipakai pas facial. Dari segi harga produk Rosereve ini harganya lebih murah dari SK-II. Sekitar setengah harganya SK-II. Saya agak malas trial and error lagi dengan produk kecantikan baru karena kulit saya sensitif. Kalau ga cocok dengan satu produk pasti buntutnya jerawatan atau iritasi kemerahan. Makanya sampai sekarang saya tetap setia dengan SK-II.

Saya memilih paket promo April ini yaitu paket youth sakura: Smooth cleansing + whitening pure + eye treatment seharga 275 ribu. Harga aslinya sekitar 350 ribu (maaf lupa angka pastinya waktu itu). Sebelum facial kita diwajibkan untuk melepaskan semua perhiasan kita yang berbahan logam karena katanya bisa mengganggu alat listrik yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah kita. Jadi tas dan perhiasan diwajibkan untuk disimpan di loker. Di ruang facial kita akan tiduran di ranjang dan diberi selimut serta alat getar untuk relaksasi di punggung sambil wajah kita disteam dengan alat khusus untuk membuka pori-pori kulit. Suasananya hening dan ada lagu instrument yang akan bikin kita rileks. Pergelangan tangan kita akan dijepit dengan alat yang katanya untuk melancarkan peredaran darah. Therapist facialnya semua wanita dan sudah tersertifikasi dari lembaga kecantikan Jepang. Berikut tahapan facial yang saya jalani:

  1. Cleansing milk: Untuk membersihkan make-up dan kotoran di wajah.
  2. Cleansing Foam: Untuk double cleansing
  3. Krim Nutrisi 1
  4. Krim Nutrisi 2
  5. Pijat wajah dengan teknik Shiatsu (sekitar 5 menit). Ini bagian yang paling saya suka karena untuk rileksasi. Dipijat dengan oil.
  6. Masker wajah dan masker mata (sekitar 15 menit)
  7. Pembersihan Komedo
  8. Pendinginan (kulit wajah yang kemerahan karena pembersihan komedo tadi diolesi dengan krim iritasi dan dikompres air dingin). Dilakukan sampai kulit wajah berkurang kemerahannya. Sekitar 10 menit.
  9. Kulit wajah dan mata diolesi krim pelembab. Kepala dan pundak dipijat sebentar dan facial pun selesai.

Proses facial ini berlangsung selama 90 menit. Setelah facial kita akan ditawari minuman berupa teh, ocha atau air putih (gratis tentunya) dan akan diantar ke ruang make-up. Di ruang make-up ini sih sudah ada sisir dan bedak tabur bayi, tapi biasanya saya bawa peralatan sendiri. Setelah selesai merapikan diri barulah kita membayar di kasir depan. Berikut adalah foto saya setelah facial di Rosereve, masih ada sedikit bekas kemerahan karena memang kulit saya sensitif banget dan gampang merah. Penampakannya merahnya masih bisa ditoleransi menurut saya. Oya, selama beberapa kali facial di Rosereve / Melrose selama ini sih ga bikin break out atau jerawatan di kulit wajah saya. Setelah facial kulit jadi berasa bersih dan supple, bikin make-up jadi lebih nempel. Selain di Supermal Karawaci Tangerang, Rosereve / Melrose ini punya beberapa cabang di Jakarta antara lain Citra Land, Plaza Semanggi dan Pluit Village. Ada promo diskon 20% untuk member baru, member yang berulang tahun, pemilik kartu MCC Card atau Hicard (tapi promo diskon tidak bisa digabungkan dengan promo lain).

IMG_20160423_160306[1]
No Filter. Ini Penampakan Kulit Wajah Saya Setelah Facial di Rosereve

Note:
Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, bukan tulisan berbayar yang disponsori oleh pihak luar.

Tinggalkan Balasan

