Health, Beauty & Lifestyle

Kerastase Scalp Care & Ritual Experience

Sejak suami saya kecelakaan, saya lebih fokus ke kondisi suami saya supaya dia bisa cepat sembuh. Ga jarang saya jadi kurang tidur, makan ga teratur dan ga sempat ngurus diri. Kalau biasanya saya sehabis keramas selalu ngeringin rambut pakai hair dryer di rumah supaya kulit kepala ga lembab, pada waktu itu sih mau nyentuh hair dryer aja suka ga sempat. Nah, dengan kulit kepala yang lembab dan kondisi kulit kepala yang pada dasarnya emang berminyak, sudah 2 minggu ini saya mengalami ketombe. Ketombe kali ini sepertinya yang paling parah yang pernah saya alami. Saya sudah coba beberapa merk shampo anti ketombe yang konon bagus, tapi ga mempan. Bahkan saya sudah keramas tiap hari lho. Dengan permasalahan kulit kepala ini, rambut saya juga jadi lebih rontok, walaupun kategori rontoknya masih batas normal, yaitu kurang dari 100 lembar per hari.

Setelah suami sudah baikan dan bisa kembali bekerja, kemarin saya pun mencuri-curi waktu untuk bisa ke salon. Selain karena saya sudah pusing dengan rambut ini, saya juga merasa butuh refreshing, hehe. Saya memilih salon langganan yaitu salon May-May yang ada di Supermal karawaci. Pada saat mendaftar di resepsionis saya ditawarin untuk mencoba produk Kerastase. Dari judul produknya, saya sih sudah tau bahwa produk yang akan digunakan adalah kategori premium dan tentunya mahal. Saya selama ini juga belum pernah menggunakan produk Kerastase karena menurut saya overprice untuk perawatan sehari-hari. Kalau sekali-kali di salon sih gapapa deh.

Awalnya kondisi kulit kepala saya diperiksa oleh hair consultant-nya dengan suatu alat kamera kecil yang bisa diselipkan disela-sela rambut saya. Dari hasil pemeriksaan, hair consultant bilang kulit kepala saya berminyak dan banyak ketombe (padahal saya sudah keramas lho pagi harinya), kemudian di bagian rambut atas banyak yang rontok dan ujung rambutnya kering. Idealnya 1 kutikula rambut itu diisi oleh 3 helai rambut, tapi bagian atas rambut saya hanya berisi 2 helai. Kalau rambut bagian bawah sih masih banyak yang berisi 3 helai. Hair consultant pun merekomendasikan saya mencoba Kerastase ritual dan beberapa produk untuk perawatan harian. Produk yang direkomendasikan untuk perawatan harian di rumah adalah: Kerastase Specifique Bain Exfoliant Purifiant (Shampo untuk kulit kepala berminyak dan berketombe), Kerastase Lait Vital Irisome (conditioner untuk rambut normal – dry, kondisi rambut alami yang belum pernah diwarnai atau proses kimia lainnya) dan Kerastase Masquintense Irisome (masker rambut untuk nutrisi rambut normal – dry). Setelah bertanya dengan resepsionis, harga Kerastase Scalp Care & Ritual ini bervariasi antara 295 ribu – 590 ribu tergantung tipe perawatan rambutnya (harga tersebut belum termasuk blow rambut lho ya).

Kerastase Scalp Care & Ritual ini dilakukan di ruangan khusus dan terpisah dari ruangan treatment yang biasa. Hanya ada 3 tempat duduk sofa di ruangan itu dan 1 kursi keramas. Kesan eksklusif sangat berasa di dalam ruangan ini. Saya disuruh untuk berganti pakaian dengan kemben dan kimono yang disediakan (ada logo Kerastase-nya). Terapisnya pun menggunakan seragam khusus brand Kerastase. Saya juga ditawari minuman oleh terapis-nya. Kalau treatment biasa kita hanya dikasih minum air mineral saja, tapi di ruangan Kerastase ini kita bisa memilih minuman kita. Ada hot chocolate, cappucino, dan green tea. Saat itu saya memilih minuman green tea. Sebelumya saya minta maaf kepada para readers kalau di post ini saya tidak menyertakan foto. Selain karena waktu itu handphone saya low battery dan lagi dicharge, saya juga merasa tidak pantas mem-post foto saya yang hanya sedang mengenakan kemben di salon, hahaha.

Perawatan dimulai terapis dengan merendam kaki kita di air hangat yang diberi bath salt. Kemudian terapis mengoleskan Kerastase Specifique Peeling Purifiant di kulit kepala dalam kondisi kering. Fungsinya untuk deep cleansing, mengurangi ketombe dan kadar minyak di kulit kepala. Bentuknya seperti pasta, tapi setelah diperciki air dan diusap-usap jadi berbusa seperti lagi pakai shampo. Terapis juga memijat-mijat kulit kepala kita supaya rileks dan membuat khasiat produk lebih maksimal diserap kulit kepala kita. Setelah itu punggung kita juga discrub. Dilanjutkan pijatan dengan baby oil dan juga hot stone. Selain punggung, tangan dan kaki kita juga akan dipijat. Setelah selesai dipijat, rambut kita akan di-ozone selama 10-15 menit. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci rambut dengan shampo Kerastase Specifique Bain Exfoliant Purifiant dan mengoleskan conditioner Kerastase Lait Vital Irisome pada batang rambut.  Setelah selesai, dalam keadaan rambut lembab habis dikeringkan dengan handuk, kulit kepala kita diolesi dengan Kerastase Sensidote Dermo-Calm Serum (serum untuk kulit kepala sensitif) dan kemudian rambut dikeringkan dengan hair dryer.

After treatment saya merasa jauh lebih rileks, tapi anehnya kulit kepala saya berasa jadi lebih gatal dari sebelumnya. Mungkin kulit kepala saya jadi kaget merasakan produk premium begini, wkwkwk. Harga Kerastase Anti Dandruff Ritual ini adalah 385 ribu (tanpa blow). Menurut saya wajar mahal karena service dan produknya juga premium. Bayangkan aja kita dipijat from head to toes begitu trus lama treatment-nya  juga sekitar 90 menit. Sesekali boleh lah memanjakan diri dengan produk mahal, hahaha. Untuk produk yang direkomendasikan hair consultant tadi, saya belum beli. Saya berencana mau nyoba hair product Erha untuk Scalp Care dulu yang harganya lebih murah tapi review-nya cukup oke. Kalau ga mempan dengan Erha baru saya berencana mau coba Kerastase ini.

2 thoughts on “Kerastase Scalp Care & Ritual Experience

Tinggalkan Balasan

