Health & Beauty · Travel Journal

Affordable Spa in Bali

Selain wisata alam, budaya dan kulinernya, Bali juga terkenal dengan spa-nya. Spa yang saya bahas disini tentu saja spa yang sesungguhnya, bukan spa plus-plus. Spa di Bali ada dimana-mana. Dari mulai spa pinggir jalan sampai dengan resort mewah. Dari harga ratusan ribu sampai jutaan Rupiah per orang. Selama beberapa kali ke Bali saya dan suami hampir selalu menyempatkan diri untuk spa berdua (spa couple). Namanya juga kan lagi liburan jadi biar rileks-nya lebih maksimal makanya kami ikutan spa, hehe.

Spa adalah paket perawatan kecantikan yang juga bertujuan untuk rileksasi. Spa di Indonesia biasanya memiliki beberapa tahapan, yaitu body massage (teknik pijat akan berbeda-beda di masing-masing daerah sehingga ada istilah Javanese Massage, Balinese Massage, dll. Ada juga yang menambahkan properti seperti hot stone untuk memberikan efek tertentu), body scrub (untuk exfoliating, mengangkat sel kulit mati), body mask (menutrisi kulit) dan bath (bisa berupa milk bath atau flower bath). Efek instan dari spa selain rileks (bikin ngantuk) adalah kulit yang halus dan lembut.

Ada 2 tempat spa yang menjadi langganan kami selama beberapa kali berkunjung ke Bali. Menurut saya harga-nya cukup oke, lebih murah dibanding dengan merk franchise yang gerai-nya dimana-mana itu, sebut saja inisialnya MTDS. Saya 2 kali mencoba paket spa di MTDS ini dan selalu menghabiskan uang sekitar 500 ribu (per orang) untuk treatment 3-4 jam. Nah tempat spa di bali ini harganya dibawah itu tapi tetap berkualitas dan ga asal-asalan. Bedanya tempat spa di Bali yang saya sebutkan ini tidak menggunakan brand ternama untuk produk scrub atau masker-nya tapi lebih ke ramuan tradisional, efeknya menurut saya kurang lebih aja dengan produk ternama tersebut. Apalagi karena kulit tubuh saya tidak bermasalah dan tidak sesensitif kulit wajah saya, hehe.

  1. Pertenin Body Care
    Tempat spa ini langganan kalau lagi tinggal di Ubud. Pertama kali tahu mengenai Pertenin ini karena saya dan suami menginap di Tegal Sari. Tegal Sari dan Pertenin ini rupanya satu rekanan sehingga tamu hotel yang mau spa di Pertenin akan mendapat layanan antar-jemput gratis dari hotel.
    Tempat spa-nya bersih, resepsionis ramah, terapis-nya juga ga sembarangan teknik pijatnya dan fasih berbahasa Inggris. Saya dan suami seringnya ambil paket Pertenin Flower Bath (Balinese massage, body scrub, body mask dan flower bath) dengan harga 250 ribu Rupiah per orang (belum termasuk pajak 12,5%). Ada ruang spa couple juga disini. Satu ruangan ada 2 bed dan 1 bathtub besar yang bisa memuat 2 orang. Kita juga bisa memilih jenis dan aroma produk yang akan digunakan dalam treatment.
  2. Spa Bali
    Spa Bali ini punya banyak gerai di Bali, tapi yang saya pernah coba adalah di Jalan Drupadi, Seminyak. Awalnya tahu tempat ini karena lokasinya bersebrangan dengan hotel tempat kami menginap di Seminyak. Bangunan-nya modern tapi tidak mennggalkan kesan tradisional. Resepsionis ramah, terapis juga fasih berbahasa Inggris dan teknik pijat-nya nyaman, dan tempat spa-nya bersih. Ada ruang spa couple yang terdiri dari 2 bed dan 2 bathtub (ukuran single). Saya dan suami kemarin ambil paket body massage & body scrub. Walaupun namanya hanya body massage & body scrub tapi paket spa-nya komplit koq. Tetap ada body mask dan flower bath seperti spa pada umumnya. Bahkan mereka menggunakan yoghurt sebagai body mask-nya. Harga untuk paket ini adalah 300 ribu Rupiah per orang untuk 3 jam treatment (belum termasuk pajak 17,5%). Untuk Spa Bali Drupadi ini (ga tahu ya kalau cabang lainnya juga sama) untuk pembayaran dengan kartu debit dan credit ada tambahan charge 3% jadi lebih baik siapkan uang cash kalau kesana.

Dikarenakan suami melarang keras saya mempost foto saya sewaktu spa (takut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab), jadi kali ini saya post foto suami aja lagi berendam di bathtub pas lagi flower bath di Spa Bali Drupadi, wkwkwk. Untuk 2 tempat spa yang saya sebutkan tadi juga menyediakan paket treatment lainnya yang tentu saja harganya cukup terjangkau. Silakan contact langsung aja ke tempat spa tersebut ya.

img_20161023_1619061
Suami yang lagi berendam di bathtub (Flower Bath di Spa Bali Drupadi)

Selamat berlibur dan bersantai di Bali!

Contact:

Pertenin Body Care
Website: http://www.pertenin.com
Alamat: Jl. Jatayu, Padang Tegal Kelod, Ubud, Bali
Telp/Fax : 0361-972 834

Spa Bali (Drupadi Branch)
Websitehttp://www.spabali.asia/drupadi.php
Alamat: Jl. Drupadi, Seminyak, Bali
Telp: 0361-737694

Advertisements

One thought on “Affordable Spa in Bali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s