Health & Beauty

My Experience With Zen Family Spa & Reflexology Bandung (Sukajadi)

Halo semua.. Setelah mengumpulkan mood menulis yang lama tertunda, akhirnya hari ini saya kembali lagi, hehe. Kali ini saya akan membahas tentang kegiatan yang pasti disukai oleh siapa saja yaitu spa dan pijat refleksi. Kalau kalian sering baca blog saya pasti kalian tahu kalau saya dan suami suka sekali pergi ke tempat refleksi atau spa untuk sekedar rileks dan memanjakan diri.

Sebagai tempat refleksi dan spa keluarga, nama Zen sudah tidak asing lagi tentunya. Berawal dari kota Bandung, sekarang Zen sudah punya banyak cabang di seluruh Indonesia. Saya sendiri sudah pernah coba treatment di cabang Bali dan Jakarta. Tapi buat saya tidak ada yang mengalahkan pengalaman treatment di cabang Bandung. Bandung memang punya tempat tersendiri di hati saya dan suami sebagai kota tempat kami kuliah dulu. Dari semua cabang Zen di Bandung, favorit saya dan suami tetap di Zen Sukajadi. Chance untuk dapat slot kosong disini saat weekend atau hari libur lebih banyak dibandingkan cabang lain. Kalau punya extra budget mungkin kalian harus coba pengalaman refleksi dan spa di Zen Padma Hotel yang pemandangannya oke punya.

Treatment favorit saya di Zen adalah Back & Shoulder Massage yang sekarang telah berganti nama menjadi Foot & Shoulder Massage. Treatment ini adalah pijat refleksi yang difokuskan ke kaki dan juga pundak. Untuk perawatan ini kita ditempatkan di ruang refleksi umum (lantai 1) bukan di ruangan khusus pribadi. Kita dipijat dalam keadaan duduk di sofa (yang bisa ditarik sebagai bed). Penerangan di ruang refleksi diatur sedemikian rupa (cenderung gelap) supaya kita bisa rileks. Kita juga bisa request untuk therapist-nya, mau pria atau wanita. Lama pemijatan adalah 100 menit untuk Foot & Shoulder Massage. Saya ingat beberapa tahun lalu saat Zen masih awal-awal buka di Bandung, untuk treatment Foot & Shoulder Massage ini harganya hanya 90 ribu Rupiah untuk 90 menit) tapi per Juni 2017 ini harganya sudah 120 ribu Rupiah lho (untuk 100 menit). Tapi menurut saya harga ini masih affordable untuk service yang ditawarkan.

Zen Family Spa & Reflexology memiliki review yang baik di Tripadvisor. Tidak heran selama beberapa kali datang ke Zen cabang Sukajadi Bandung, saya sering ketemu turis negara tetangga (Singapore atau Malaysia) yang treatment disini. Terutama sejak bandara Bandung melayani penerbangan internasional. Kalau menurut harga turis sih harga yang ditawarkan oleh Zen ini tentu saja terbilang murah. Saya jadi ingat dulu waktu saya liburan ke Bangkok, saya sempat mencoba Thai Massage di tempat yang direkomendasikan Tripadvisor dengan harga 500 Baht Thailand (sekitar 175 ribu Rupiah) untuk 30 menit saja. Mahal banget kan?!

30 Juni 2017

Pak suami tiba-tiba ngajak ke Bandung mumpung masih libur lebaran. Awalnya agak ragu karena dari pengalaman terakhir libur lebaran ke Bandung, jalanan dalam kota Bandung itu padat sekali terutama ke arah Lembang atau Kawah Putih. Tapi akhirnya kami nekat berangkat ke Bandung dengan pertimbangan akan beredar di pusat kota Bandung saja yang relatif tidak terlalu macet.

Perjalanan dengan mobil dari Tangerang ke Bandung sangat lancar dan hanya memakan waktu 3,5 jam. Mungkin karena perjalanan ini terhitung melawan arus kemacetan juga sih. Kebanyakan kendaraan sudah mulai ikut arus balik ke Jakarta sementara kami melawan arah ke Bandung. Walaupun perjalanan ditempuh dalam waktu normal tapi pak suami mengeluh kakinya pegal karena nyetir lama. Memang faktor usia tidak pernah bohong nih, hahaha. Saya akhirnya menawarkan pak suami untuk refleksi ke Zen dan dia menyetujuinya.

Saya menelepon Zen cabang Pasteur pk. 11.30 WIB untuk menanyakan ketersediaan slot untuk treatment Secluded Relaxation Massage untuk 2 orang. Tapi ternyata Zen di cabang Pasteur sudah full sampai malam. Akhirnya saya telepon ke Zen cabang Sukajadi dan ternyata ada slot kosong di pk. 18:00 WIB dan saya pun langsung melakukan reservasi.

Setelah selesai makan sore, saya dan suami berangkat ke Zen Sukajadi. Perjalanan cukup lancar dan kami tiba di Zen Sukajadi tepat sebelum pk. 18:00 WIB. Saya mendatangi meja receptionist untuk konfirmasi pesanan saya. Kemudian saya dan suami diberi sepasang kunci yang ada tulisan nomornya. Ternyata kunci tersebut adalah kunci locker kami nantinya pas di kamar perawatan. Sekedar informasi, untuk kategori massage full body akan dilakukan di ruangan khusus pribadi. Tersedia juga ruangan khusus couple (hanya untuk suami istri).

Kami diarahkan untuk ke ruang tunggu. Di ruang tunggu ada petugas yang menghampiri kami untuk mengganti alas kaki kami dengan sendal Zen (bentuknya seperti sendal hotel). Setelah itu kami menunggu nomor kami dipanggil oleh petugas lain untuk masuk ke ruang perawatan. Tidak lama menunggu, seorang petugas memanggil nomor kami. Kami diajak masuk ke ruang perawatan yang ada di lantai 2.

Kami masuk ke ruangan khusus couple. Di dalam ruangan sudah disediakan baju ganti (kimono), disposable panties dan hair cap untuk kita kenakan. Tas dan barang berharga ditaruh di dalam locker. Tidak lama kemudian therapist akan datang dengan baskom berisi air hangat untuk membasuh kaki kita. Setelah itu kita diminta untuk berbaring terlungkup di ranjang dan sesi pemijatan pun dimulai.

Kami mengambil paket massage 90 menit seharga 180 ribu Rupiah per orang. Pemijatan dilakukan di seluruh tubuh (termasuk kepala dan leher) dengan menggunakan minyak. Setelah massage selesai, therapist menanyakan kami mau minum apa (teh atau jahe) dan kami diarahkan untuk mandi di kamar mandi yang terletak diluar kamar. Setelah selesai mandi kami kembali ke kamar untuk berganti pakaian dan meminum minuman hangat. Kemudian kami turun kembali ke bawah untuk mengganti alas kaki dan melakukan pembayaran di receptionist. 

Overall, saya dan suami selalu puas dengan pelayanan di Zen. Walaupun kondisi saat itu sedang ramai (karena lagi libur lebaran) tapi para petugas tetap ramah. Berikut adalah deskripsi dan price list service treatment di Zen Family Spa & Reflexology Sukajadi per Juni 2017. Harga service di tiap cabang lainnya bisa jadi berbeda.

PhotoGrid_1499853423696[1]
Deskripsi & Price List Zen Family Spa & Reflexology Sukajadi
Contact:

Zen Family Spa & Reflexology
Jl. Sukajadi 182, Bandung
Telp: 022-2039177 / 022-2034003 / 022-82602264
Mobile: +62 853 7009 7000
E-mail: info@zenfamilyspa.com
Website: http://www.zenfamilyspa.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s